Kamis, 17 Mei 2012

Kebaikan Tuhan


Kebaikan Tuhan

Baca: Mazmur 119:97-104

Betapa kucintai Taurat-Mu. —Mazmur 119:97

Beberapa tahun yang lalu, saya kebetulan membaca suatu tulisan singkat karya Sir James Barrie, seorang bangsawan Inggris. Dalam tulisannya, ia memaparkan kesan pribadinya yang mendalam terhadap sang ibu. Ibunya sangat mengasihi Allah dan firman-Nya hingga ia benar-benar membaca setiap halaman Alkitabnya sampai hancur. “Sekarang Alkitab itu menjadi milikku,” tulis Sir James, “dan bagiku benang-benang hitam yang dijahitkan ibuku di dalam Alkitabnya merupakan bagian dari isinya.”

Ibu saya juga mencintai firman Allah. Kebiasaannya membaca dan merenungkan firman-Nya berjalan lebih dari 60 tahun. Saya menyimpan Alkitab miliknya di bagian yang mudah terlihat pada rak buku saya. Alkitabnya juga sudah usang dan robek, setiap halamannya dipenuhi dengan tulisan berupa komentar dan hasil perenungannya. Ketika saya masih kecil, saya sering masuk ke kamarnya di pagi hari dan melihatnya sedang membuka Alkitab di pangkuannya, merenungkan setiap kata yang dibacanya. Ia melakukan hal ini sampai saat ia tidak dapat lagi membaca kata-kata dalam Alkitab itu Pada masa-masa itupun, Alkitabnya adalah buku miliknya yang paling berharga.

Ketika ibu dari Sir James semakin lanjut usia, ia tak dapat lagi membaca kata-kata dalam Alkitabnya. Namun setiap hari, suaminya tetap meletakkan Alkitab itu di tangan sang istri, dan ia akan memegangnya dengan hormat.

Pemazmur menulis, “Betapa manisnya janji-Mu itu bagi langit-langitku, lebih dari pada madu bagi mulutku” (119:103). Sudahkah Anda mengecap kebaikan Tuhan? Bacalah Alkitab Anda hari ini.


Alkitab, Alkitab! Lebih berharga dari emas;
Harapan sukacita dan terang kemuliaan dari setiap halamannya;
Yang berbicara tentang Bapa dan menceritakan kasih-Nya,
Dan menunjukkan jalan menuju rumah kekal di surga.

Alkitab yang sering dibaca merupakan tanda dari suatu jiwa yang telah terpuaskan.



Ya Tuhan Engkau baik dan sangat baik…. Sllu Engkau beri kesempatan utk menikmati anugrahMu lewat firmanMu yg baru stiap hari menyegarkan jiwaku yg dahaga…. Ajarlah daku memahami dan melakukan firmanMu biarku hidup kehendakMu. Amin.

Firman-Mu adalah hidup ku..

Wow… renungnanya mengharukan.. ya benar, Firman Tuhan itu bagaikan emas yang tiada ternilai dalam hidup kita. semua yang ada didalam isinya luar biasa dan membangun jiwa kita secara utuh

Lewat alkitab kita mengalami hal yg terindah bersama Tuhan, lewat alkitab kita mengenal Dia, lewat alkitab kita mengetahui janji2 Nya, lewat alkitab kita dikuatkan.

Aku bukan siapapun tanpa Tuhan,.
Begitu sering ku letih menjalani hidup ini,.
dan kadang ku putus asa bergulat dengan godaan2 dalam hatiku,.
Namun Roh Kudus datang dengan penuh kasih dan lemah lembut untuk menegurku lewat FirmanNya untuk Tak Putus Asa memohon pengampunan dari Tuhan,.
Aku sangat bersyukur,.
Bila Anda merasakan hal yang sama,.
Jangan Menyerah,. Tuhan adalah Jawaban utk setiap permasalahan,.
Mintalah,. maka kau akan medapatkannya,.
Tetap Semangat yah berjalan bersama Tuhan

Firman-Mu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More